Puslatan Fasilitasi P4S dan Ikamaja Membangun Jejaring Usaha

By Admin


nusakini.com - Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) melalui Pusat Pelaihan Pertanian (Puslatan) menyelenggarakan Temu Teknis Jejaring Usaha antara Pusat Peltihan Pertanian Perdesaan dan Swadaya (P4S) dengan Ikatan Magang Jepang yang diselanggarakan di Villa Incarla Puncak, Cibodas (17 sd 18 Oktober 2019).

Kegiatan Ini dihadiri oleh 130 orang yang terdiri dari P4S, Ikamaja, Widyaiswara dan Penyuluh dari Jawa Barat, DKI, Banten, Jateng dan Jatim

Pengembangan jejaring usaha yang dilakukan antara P4S dan Ikamaja adalah upaya menjalin kemitraan di sektor pertanian diantara pelaku usaha pertanian. Diharapkan pertemuan ini dapat meningkatkan kolaborasi, kerja sama usaha, maupun pelatihan dan permagangan di antara P4S itu sendiri dan Alumni Magang Jepang, yang telah berhasil dalam mengembangkan usaha harus bisa berbagi dengan yang lainnya" kata Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Bustanul Arifin Caya.

Dalam pertemuan ini sekaligus dilakukan sosialisasi website P4S. Website ini merupakan sistem informasi yang terkait database dan kegiatan P4S, dimana P4S dapat menginput secara langsung kegiatan pelatihan/permagangan, Produk Ungulan, Sarana Prasarana, serta Profil dari P4S tersebut, (RR).